Thursday, October 6, 2016

15 Siksaan Bagi Orang yang Suka Meninggalkan Sholat

15 Siksaan Bagi Orang yang Suka Menunda Sholat - Menurut Istilah, Shalat merupakan sebuah ibadah yang terdiri dari beberapa perbuatan dan perkataan yang telah ditentukan aturannya yang dimulai dengan takhbiratul ihram dan diakhiri dengan salam. Dalam arti lain shalat merupakan suatu hubungan antara hamba dengan Tuhannya, sebagaimana sabda Nabi SAW, yang artinya: “Sesungguhnya hamba, apabila ia berdiri untuk melaksanakan shalat, tidak lain ia berbisik pada Tuhannya. Maka hendaklah masing-masing di antara kalian memperhatikan kepada siapa dia berbisik”.

15 Siksaan Bagi Orang yang Suka Meninggalkan Sholat
15 Siksaan Bagi Orang yang Suka Meninggalkan Sholat


Shalat merupakan posisi penting dan srategis, karena shalat salah satu rukun islam yang menjadi pembatas apakah seseorang itu mukmin atau kafir. Nabi SAW bersabda, Perjanjian yang mengikat antara kami dan mereka adalah mendirikan shalat. Siapa yang meninggalkannya, maka sungguh dia telah kafir”.

Meskipun semua yang beragama islam tau bahwa shalat adalah perkara yang paling penting, namun realitanya ada orang yang biasa meninggalkan rukun islam yang satu ini. Ada yang hanya mengerjakan shalat jum’at saja , ataupun hanya shalat idul fitri atau idul adha sedangkan meninggalkan shalat fardhu lima waktu.

Memang kondisi ini sangat prihatin, dimana banyak yang Ber-KTP islam namun meninggalkan kewajibannya. Oleh karena itu dalam artikel ini kami akan membahas 15 Siksaan Bagi Orang yang Suka Menunda Sholat.

Suatu ketika Fatimah Azzahra, putri tercinta Rasulullah SAW bertanya kepada beliau mengenai orang-orang yang suka berbuat lalai terhadap sholatnya. “Duhai ayahku, apakah yang akan terjadi kepada seorang lelaki atau wanita yang suka melalaikan sholat?” Rasulullah SAW menjawab, “Wahai putriku, sesungguhnya siapa saja yang suka melalaikan sholatnya baik lelaki maupun wanita, maka Allah SWT akan memberinya 15 bencana. Enam bencana akan ia dapatkan di dunia, tiga saat hari kematiaanya, tiga bencana di dalam kuburnya, dan tiga lainnya  di hari kiamat nanti saat ia keluar dari kuburnya.

15 Siksaan Bagi Orang yang Suka Meninggalkan Sholat 


Enam siksaan yang akan diterima di dunia:

Allah SWT akan menghapus cahaya orang shaleh dari wajahnya
Allah SWT akan mencabut keberkahan dari umurnya
Allah SWT akan menghilangkan keberkahan rezekinya
Doanya tidak akan pernah dikabulkan
Dia tidak akan mendapat bagian dari doa orang-orang shaleh
Seluruh amal baiknya tidak mendapat imbalan dari Allah SWT

Tiga siksaan yang akan diterima di hari kematiannya:

Mati dalam keadaan sangat terhina
Mati dalam keadaan kelaparan
Mati dalam kehausan, bahkan meskipun ia diberi minum dari air yang ada di dunia tidak akan mampu mengobati rasa hausnya.

Tiga siksaan yang diterima di dalam kubur:

Allah SWT akan mempersempit kuburnya
Allah S/WT akan memenuhi kuburnya dengan kegelapan
Allah SWT akan mengirimkan malaikat yang akan membuatnya sangat ketakutan di dalam kubur.

Tiga siksaan yang diterima saat hari kiamat ketika dibangkitkan dari kubur:

Mendapat hisab dengan hisab yang sangat sulit
Allah SWT akan memberikan perintah kepada malaikat untuk menyeret wajahnya sementara seluruh makhluk akan memandang kepadanya
Allah SWT tidak sudi melihatnya dan tidak akan mensucikannya.

Rasullah SAW bersabda bahwa, "Amalan yang pertama kali dihisab dari seorang hamba Allah pada hari kiamat nanti adalah sholatnya. Jika sholatnya baik maka beruntunglah ia. Sebaliknya, jika sholatnya rusak, maka sungguh kerugian besar menimpa dirinya." (HR Tirmidzi dan Abu Hurairah).



Artikel Terkait


EmoticonEmoticon

Note: Only a member of this blog may post a comment.