Sunday, August 28, 2016

Manfaat Buah Wortel Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Wortel Untuk Kesehatan  - Wortel merupakan salah satu jenis sayuran yang sangat populer karena kandungan vitamin A nya yang tinggi. Selain itu wortel juga sangat bermanfaat untuk kesehatan. buah wortel selain digunakan untuk bagian kuliner , juga banyak dikonsumsi dalam bentuk segar atau buat jus.

Manfaat Buah Wortel Untuk Kesehatan
Manfaat Buah Wortel Untuk Kesehatan 


Manfaat Buah Wortel Bagi Kesehatan


1. Manfaat Wortel Untuk kesehatan mata
Buah Wortel memiliki kandungan vitamin A yang berguna untuk membantu  penglihatan mata menjadi lebih jernih. Selain itu wortel juga mampu untuk melindungi mata dari serangan penyakit mata seperti katarak yang umumnya terjadi pada lansia. Oleh karena itulah sebaiknya anda konsumsi buah wortel secara rutin dan teratur untuk kesehatan ata anda. 

2. Manfaat wortel untuk Mempercantik kulit
Selain bermanfaat untuk kesehatan mata , buah wortel juga dapat membantu anda dalam mengusir pigmentasi atau noda pada permukaan kulit. Maka secara otomatis akan menjaga kulit agar tetap putih dan bersih. selain itu penggunaan masker wajah dengan buah wortel juga bisa untuk mengatasi kerutan pada wajah dan membuat anda terlihat tetap awet muda.

3. Manfaat wortel  untuk Mengurangi resiko stroke
Berdasarkan penelitian , rutin mengosumsi buah wortel maka dapat mengecilkan resiko stroke hingga 68%. Oleh karena manfaatnya yang luar biasa ini maka sebaiknya anda mengonsumsi buah wortel minimal 3 – 5 kali dalam seminggu. 

4. Manfaat wortel  untuk Menghindari kanker
Pada buah wortel mengandung banyak falcarinol yang ampuh untuk mengurangi resiko terkena kanker, terutama kanker usus, kanker paru – paru serta kanker payudara. Karena adanya serat yang tinggi maka dapat membantu membersihkan area pencernaan (usus) dengan lebih optimal dan juga mampu untuk menjaga kesehatan sel –sel di area payudara.

5. Manfaat wortel  untuk Menjaga kesehatan gigi
Para ilmuwan pernah mengatakan bahwa dengan mengunyah wortel maka akan menghilangkan plak – plak pada gigi. Selain itu wortel juga mampu untuk mencegah terjadinya pendarahan gusi dan memeliharanya agar tetap kuat.

6. Manfaat wortel  untuk Mengatasi masalah pencernaan
Buah wortel bermanfaat untuk masalah pencernaan , yakni mampu mengatasi masalah pencernaan karena buah wortel bekerja efektif sebagai antibakteri dalam pencernaan, khususnya pada penyembuhan diare. Diantara kandungan yang bermanfaat untuk pencernaan antara lain fosfor, sulfur, sodium dan potassium yang mana akan memperlancara proses buang air besar juga.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon

Note: Only a member of this blog may post a comment.