Tuesday, August 30, 2016

Inilah Gejala Diabetes Yang Perlu Anda Kenali

Gejala Diabetes Yang Perlu Anda Kenali - Diabetes merupakan penyakit jangka panjang yang ditandai dengan kadar gula darah yang sangat tinggi. Sel – sel dalam tubuh manusi membutuhka energi dari gula ( glukosa ) untuk bisa berfungsi dengan normal , yang biasanya mengendalikan gula dalam darah adalah hormon insulin. 

Gejala Diabetes Yang Perlu Anda Kenali
Gejala Diabetes Yang Perlu Anda Kenali


Untuk mengurangi resiko terkena penyakit diabetes sebaiknya kenali gejala – gejala umum penyakit diabetes. 

Berikut Ciri – ciri Orang Mengalami Penyakit Diabetes 



1. Kurus
Badan yang kurus atau turunnya berat badan secara drastis merupakan salah satu bentuk fisik yang menonjol dari orang yang mengalami diabetes. Hal semacam ini biasanya terjadi pada orang tua yang sebelumnya memiliki badan yang gemuk , lambat laun berat badannya semakin menurun sehingga yang dulunya terlihat gemuk kini hanya tinggal tulang belulang.

2. Nafsu Makan Meningkat
Tubuh penderita diabetes bekerja diluar batas normal karena mengencerkan glukosa. Oleh sebabnya menyerap banyak kalori sehingga membuat penderita diabetes memiliki nafsu makan yang tinggi untuk mengganti kalori yang hilang akibat mengencerkan glukosa.Namun meski nafsu makannya tinggi, tubuh penderita diabetes tetap kurus bahkan makin hari makin kurus. 

3. Banyak Minum
Penderita diabetes akan kekurangan air dan sering merasa haus karena proses pengenceran glukosa pada darah yang dilakukan oleh ginjal lalu membuat ginjal menghasilkan urine, maka jangan heran jika anda melihat penderita diabetes lebih sering minum dan sering buang air kecil. 

4. Mudah Infeksi
Kalau dulunya tubuh bisa bekerja normal untuk menutup luka secara cepat , akan tetapi ketika menderita diabetes apabila terkena luka maka akan sulit sembuh yaitu karena mudah infeksi sehingga tubuh tidak bekerja normal untuk menutup luka. Namun salah satu pemicu yang menyebabkan luka diabetes semakin lama sembuh adalah karena STRES , oleh karenanya hindarilah stres karena ini adalah salah satu solusi untuk membuat luka diabetes cepat sembuh. 

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon

Note: Only a member of this blog may post a comment.